October 20, 2017

Melalui Oke Oce, Sandi Inveksi Pelajar Dengan Virus Enterprenuer

Sandiaga Uno (sumber foto: detak.co)
Gema Indonesia - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini dengan melahirkan wirausaha-wirausaha muda maka angka pengangguran di Ibukota bisa dikurangi. 

Menurutnya, jiwa dan semangat entrepreneurship harus mulai ditularkan sejak di bangku sekolah.

"Karena itu, saya ingin pastikan kepada kepala sekolah mulai dari SMP, SMA, dan SMK agar bisa menularkan entrepreneurship sedini mungkin," ucapnya dalam acara ”Perkumpulan Gerakan Oke Oce untuk Penanganan Anak Putus Sekolah” di Kantor Dinas Pendidikan, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/17).


Wakil Gubernur Jakarta itu menjelaskan, dalam program ini, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan berkolaborasi dengan gerakan Oke Oce. Dinas Pendidikan dalam hal ini akan menjadi leading sector untuk menjalankan program menciptakan lapangan usaha bagi generasi muda.

"Dengan pendidikan yang tuntas dan berkualitas, maka akan menghasilkan siswa yang tidak hanya siap bekerja, tetapi siap menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya. 

Dia juga memastikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menjadi fasilitator untuk menciptakan pusat wirausaha di setiap kecamatan.

Pusat wirausaha itu rencananya disiapkan untuk merangkul sekaligus memberikan pembinaan kepada para siswa putus sekolah. 

"Dengan cara ini, anak-anak yang putus sekolah atau telah lulus bisa disandingkan dengan dunia usaha," pungkasnya.

Sumber: Indopos
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support