March 1, 2017

Anies Bersilaturahim Sambil Berguru Kepada Aher


Gema Indonesia - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersilaturahim ke Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan di Kantor DPW PKS Jabar, Rabu (1/3). Menurut Anies, kedatangannya menemui Ahmad Heryawan (Aher), selain untuk bersilaturahmi juga ingin belajar dari apa yang dilakukan Aher yang sudah periode kedua memimpin Jabar.

"Saya memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar lebih jauh dari Pak Aher memimpin Jabar," ujar Anies kepada wartawan, Rabu (1/3).

Menurut Anies, sebelum ia terpilih menjadi Gubernur DKI, ia ingin menjalin kerja sama yang baik dengan gubernur di sekitar Jakarta. Terutama Gubernur Jabar. Kerja sama ini penting, karena Jabar dan DKI sangat dekat secara ekonomis, geografis, dan ekologis.

"Tanpa ada kerja sama sulit bekerja. Sebagai pemula, saya datang ke senior yang menjalankan dua periode. Ini, kesempatan baik tak ada yang berhenti belajar," katanya.

Anies mengaku, jauh sebelum Aher menjdi gubernur maupun dirinya menjadi cagub, hubungan keduanya secara pribadi sudah dekat dan mengalmi perjalanan bersama-sama. Jika terpilih menjadi gubernur, ia membayangkan hubungan yang baik antara pemimpin di Jakarta dan Jabar bukan sekedar profesional, tapi saling terkait. 

"Harus dikelola bersama, sebelum ditugaskan mulai membangun silaturahmi. Ya, permisi untuk berkoordinasi," katanya. 

Anies menilai, saat ini di Indonesia semua merasakan silaturahim semakin jarang dan minim. Konsentrasi di wilayah pun, hanya itu-itu saja. Padahal, seharusnya tiga wilayah terintegrasi dan memulai kerja sama. "Kami berharap lewat silaturahmi langkah kerja sama bisa dilakukan," katanya. 

Sumber: republika.co.id
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support