October 20, 2017

Rumah Menawan Ini Hanya Telan Biaya Rp 480 Ribuan dan Tahan 100 Tahun

Wikkelhouse (sumber foto: tribunnews.com)
Gema Indonesia - Memiliki rumah tentu menjadi idaman bagi setiap orang khususnya yang sudah berkeluarga. Namun biaya besar yang harus dikeluarkan terkadang mengubur keinginan kita untuk memiliki rumah.

Seorang desainer di Armsterdam berhasil mewujudkan impian banyak orang untuk memiliki rumah idaman namun dengan biaya yang sangat amat murah. Tidak tanggung-tanggung, rumah yang berhasil dibangunnya hanya menelan biaya sebesar 26.617 pounsterling atau sekitar Rp 480 ribuan.


Rumah ini dibangun dengan bahan dasar kardus. Meskipun beerbahan kardus namun rumah ini diklaim sangat kuat. Rumah yang diberi nama Wikkelhouse ini bisa bertahan hingga 100 tahun mendatang.

Rumah unik ini dibangun dengan lapisan kardus sebanyak 24 lapis yang terkait satu sama lain. Kardus tersebut dieratkan dengan superglue yang ramah lingkungan. Setelah ditemperkan, kardus tersebut kemudian dibentuk rumah seperti keinginan pembangun.


sumber foto: tribunnews.com

Strip tebal karton atasnya dilapisi kayu yang tahan air untuk menambah kekuatannya. Lebih irit lagi, rumah unik ini tidak perlu landasan beton.


sumber foto: tribunnews.com

Rumah ini juga seperti rumah pada umumnya dimana  terdapat kamar mandi dan dapur. Sayangnya. saat ini rumah kardus unik ini hanya tersedia di bagian-bagian tertentu di Eropa. Hanya 20 tempat saat ini yang tengah diproduksi dengan kualitas yang tinggi.


sumber foto: tribunnews.com

Perusahaan sejauh ini telah mengikuti struktur instalasi yang baik dalam lingkungan pedesaan dan perkotaan, termasuk menampilkan satu sebagai ruang kelas di Universitas Amsterdam dan sebagai hub kreatif di Hoxton, London.

Sumber: Tribunnews
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support