November 1, 2017

Awas Razia, Polisi Gelar Operasi Zebra Selama 2 Pekan

Razia (foto: tribunnews.com)
Gema Indonesia - Mulai tanggal 1 November hingga 14 November 2017 Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Zebra. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini diharapkan bisa menekan pelanggaran lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.



"Operasi Zebra dari tahun ke tahun kami laksanakan. Saya harapkan semua mampu membuat getaran dan pengaruh harus ada, harus mampu menekan angka kecelakaan," ujar  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa di kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/17).

Selain itu Polri Irjen Royke Lumowa meminta jajarannya menindak tegas masyarakat yang melanggar.

Royke juga menegaskan kepada seluruh petugas agar tidak melakukan hal-hal yang menodai nama baik dari Korps Bhayangkara, salah satunya adalah 'main mata' dengan pengendara atau menerima uang sogokan.

"Operasi Zebra operasi lalu lintas yang disegani masyarakat, sampai saat ini disegani. Jangan nodai itu laksanakan secara murni. Sehingga dapat berdaya guna sesuai dengan tujuannya," ujarnya.

Operasi Zebra kali ini bertajuk, Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Sumber: Liputan6
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support