October 27, 2017

Mobil-Mobil Ini Bisa Berubah Bentuk Layaknya Transformer


Gema Indonesia - Masih ingat film Transformer? Selain terkenal dengan jalan ceritanya yang cepat, film ini juga terkenal dengan teknologinya yang sangat keren dimana mobil bisa berubah menjadi robot dan bergerak sesuai keinginannya sendiri.

Bagaimana jika ternyata teknologi transformer tidak hanya ada di film tapi juga hadir di dunia nyata. Kini beberapa desainer kendaraan terkenal telah menciptakan mobil dengan fungsi lebih dari mobil biasa. Ada yang bisa terbang hingga bisa berubah bentuk.

1. Hum Rider

Perusahaan Thinkmodo berkolaborasi dengan desainer mobil A2Zfx menciptakan jeep yang bisa menerobos macet dengan meninggikan rodanya. Jeep ini dinamai Hum Rider. Cara kerjanya yakni menggunakan sistem hidrolik, yakni ada besi yang memanjang di antara ban dan mobil. Alhasil mobil dapat terangkat ke atas.


2. Aero Mobil 3.0

Perusahaan bernama Aeromobil menciptakan kendaraan yang dapat digunakan di darat sekaligus bisa terbang. Aeromobil 3.0 merupakan mobil yang dilengkapi dengan sayap. Nah sayap tersebut dapat dikembangkan ketika digunakan terbang. Saat tidak digunakan, sayap tersebut bisa ditutup. CEO Aeromobil Juraj Vaculik sudah mulai menjual mobil ini dari awal tahun 2017.


3. Letrons

Perusahaan bernama Letrons menciptakan mobil robot. Mobil ini memang belum digunakan untuk berkendara seperti mobil pada umumnya. Perusahaan Letrons pun hanya menjual mobil ini pada orang-orang tertentu.


4. Doubleback VW Camper

Craig McCormack mendesain mobil yang yang bisa menjadi rumah, di dalamnya terdpat kasur, dapur, dan tempat duduk. Wah...ga repot lagi kalau mau berpergian.


5. Wild Fennec


Mobil ini bahkan bisa berubah menjadi rumah. Mobil yang diberi nama Wild Fennec ini didesain oleh Brice Bader.


6. Mercedes VARIO Alkoven

Kini giliran bus untuk bertransformasi. Sebuah bus keluaran Mercedes dapat difungsikan sebagai rumah dengan dekorasi bagus. Tidak hanya itu bus ini bahkan dapat digunakan sebagai garasi mobil.


7. EO Smart Connecting Car

Sebuah mobil EO Smart Connecting Car dapat memberikan kenyamanan berkendara di jalanan padat. Mobil yang di desain oleh DFKI Robotics Innovation Center ini dapat berubah bentuk dari kecil menjadi besar. Bentuk kecil tersebut nyaman untuk berkendara karena tidak memakan banyak ruang. Ketika diubah dalam wujud besar, mobil ini menjadi rumah yang nyaman untuk tidur dan istirahat.

Sumber foto: Brilio
Sumber: Brilio
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support