October 24, 2017

Ajukan Petisi, Alumni ITB Bantah Dukung Pencabutan Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta

Reklamasi Teluk Jakarta (sumber foto: kompas.com)
Gema Indonesia - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mengajukan petisi untuk menolak kelanjutan proyek reklamasi teluk Jakarta. Mereka juga menyangkal pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yang mengesankan adanya dukungan alumni ITB dalam kajian dan rekomendasi pencabutan moratorium reklamasi teluk Jakarta.


Muslim Amas sebagai perwakilan alumni ITB mengatakan para akademisi yang ada di ITB maupun para alumni ITB, sama sekali tidak pernah melakukan kajian atau merekomendasikan untuk melanjutkan reklamasi teluk Jakarta.

"Menteri Luhut seharusnya segera memberikan penjelasan ataupun bukti adanya kajian alumni ataupun akademisi ITB dalam pembatalan moratorium reklamasi teluk Jakarta," ujar Muslim di Jakarta, Selasa (24/10/17).

Muslim menegaskan, sejak diajukannya petisi tersebut maka dengan tegas alumni ITB menolak dilanjutkannya proyek reklamasi teluk Jakarta. Hal ini selain merusak lingkungan, juga merugikan rakyat secara ekonomi.

"Jadi kami selaku alumni ITB mendesak Presiden Jokowi untuk segera membatalkan pencabutan moratorium reklamasi teluk Jakarta oleh Menteri Luhut," tegasnya.

Sumber: Rilis


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support