March 14, 2017

Habib Rizieq Silaturahim ke Kepulauan Seribu


Gema Indonesia - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq bersama Yayasan Darul Rizki Pratama (DRP) dan para artis seperti Camelia Malik, Evie Tamala, Edies Adelia mengunjungi berbagai pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Saat di Pulau Untung Jawa, Habib Rizieq menyempatkan hadir ke Masjid Al-Ikhsan.

Habib Rizieq mengatakan, kedatanganya dalam rangka merajut silaturahmi kepada saudara-saudara Muslim yang berada di sana. "Kami tidak sendiri. Ini kunjungan silaturahim. Ada Darul Rizki Pratama, Adzikra, rombongan dokter, FPI. Jadi, apa yang bisa kita bantu maka akan kami bantu untuk saudara-saudara Muslim di sini. Jadi kita ingin di pulau ini tidak dimarjinalkan, tetapi dikuatkan persatuan umat Islam," ujar Habib Rizieq saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

Habib Rizieq juga mengatakan, kedatangannya ini merupakan rasa tanggung jawab sesama Muslim untuk mengenalkan Islam secara benar. "Kenapa kami datang. Kami merasa berdosa dan bersalah di mana saudara-saudara kami nun jauh di sana tidak mengetahui hukum-hukum Allah. Maka ke depan kita akan siapkan dai dan ustaz untuk pembinaan agama di sini," tuturnya. 

Selain berkunjung, Habib Rizieq bersama Darul Rizqi Pratama, para artis dan ulama juga menyerahkan bantuan berupa uang dan perlengkapan shalat. "Hijrah nabi dari Mekah ke Madinah itu ekonomi umat Islam dalam keadaan terpuruk. Di Madinah banyak orang miskin dan terjerat hutang oleh yahudi kaya. Tapi nabi ajak membangun masjid. 

Setelah itu shalat berjamaah di masjid. Yang ketiga, persaudaraan muhajirin (miskin) dan ansor (cukup) Nabi buat peraturan kalau punya harta di bagi dua. Tiga tahun berjalan kondisinya terbalik, pasar yahudi bangkrut dan perekonomian (Islam) berjaya," paparnya.

Ermi Yusfa dari Yayasan Darul Rizki Pratama mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan wujud menjaga silatutahmi dan menjaga persatuan umat agar menjadi semakin kuat dan terus diberkahi Allah. "Semoga silaturahmi semakin memperkuat ukhuwah Islam kita," kata Ermi.

Sumber: Republika

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support