February 11, 2018

Lima Pesan Ustadz Abdul Somad Dalam Deklarasi Aksi Bela Ulama


GIOnline - Ustadz Abdul Somad dikenal luas masyarakat sebagai Ulama pemersatu bangsa. Gaya bahasanya yang lugas, humor yang segar yang tidak dibuat-buat, ceramah yang padat berisi menjadi ciri khas dari Ustadz lulusan Mesir ini. 

Tausiyah Ustadz Abdul Somad di Masjid Sukajadi, Batam, Ahad (11/02/18) menjadi terasa spesial sebab setelah Tausiyah dilanjutkan dengan Deklarasi Bela Ulama. Ustadz Abdul Somad pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan sebelum deklarasi diucapkan.

Berikut lima pesan Ustadz Abdul Somad 

1. Bela/Sayangi Ulama dengan tulus ramaikan pengajian2nya

"Bila pengajiannya ramai maka orang takut mengganggu karena punya massa yang banyak" Ucap Ustadz Abdul Somad.

2. Kalau memang cinta Ulama, jangan sekedar ngaji tapi amalkan semua Ilmu yang sudah di dapat dari Masjid2 kita

3. Kalau mau ada Ulama di rumah, masukkan anak kita ke sekolah yang mengajarkan hafal Qur'an, paham Hadits, mengerti Sunnah yg mereka nanti di masa yg akan datang akan menjadi Ulama2 di tengah keluarga kita

4. Kalau punya harta, infakkan untuk menolong Agama Allah, ke Masjid, Panti Asuhan, Panti Jompo, buka 212 Mart, Kita Mart, Muslim Mart, belanja ka warung Muslim sehingga tidak ada lagi orang Muslim yang susah, mudah diperalat, diadu domba, sehingga akan bangkit umat ini.

5. Jangan mudah termakan isu

"Kalau mau makan nasi, jangan makan isu, kalau ada fitnah2, Ustadz Somad begini - Ustadz Somad beginimaka tabayyun/klarifikasi" ujar Ustadz.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support