November 20, 2017

Anak Kembarnya Lahir Prematur, Ayah Ini Rela Jual Ginjal

Suryoto melihat anak kembarnya di dalam inkubator (foto: jawapos.com)
Gema Indonesia - Suryoto bingung, hingga dua hari lalu biaya pengobatan anaknya sudah mencapai Rp 10 juta.

Pria ini memiliki pilihan lain agar bisa menyelamatkan anak kembarnya yang lahir prematur. Pria 36 tahun itu nekat menjual ginjalnya demi perawatan sang buah hati yang lahir prematur pada Rabu (15/11/17).

"Sebagai orang tua, tentu sayang pada anak. Demi anak, saya siap jual organ tubuh saya. Saya siap jual ginjal kalau memang ada yang membutuhkan," kata Suryoto di ruang tunggu keluarga ICU RSUD Sekadau Rabu (20/11/17).

Dia menyadari bahwa menjual organ tubuh adalah hal yang berbahaya.

"Tapi, saya harus gimana lagi? Saya bingung. Saya pasrah," 

"Untuk perawatan istri saja habis Rp 3.734.000. Biaya itu diberi bos tempat saya menggarap lahan," ujarnya.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sekadau Syahdiman mengatakan, pihaknya bakal berupaya membantu Suryoto.

Sumber: Jawapos
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support