October 23, 2017

Tegas! Presiden RI Larang Panglima TNI Hadiri Undangan Pangab AS

Presdien Jokowi dan Jenderal Gatot Nurmantyo (sumber foto: indonesiasatu.co)
Gema Indonesia - Usai menghadiri Konferensi Internasional dan Table Top Exercise Untuk Global Health Security Tahun 2017 di Istana Negara, Panglima Gatot Nurmantyo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta dirinya untuk tidak berkunjung ke AS. Hal ini terkait dengan penolakan yang diterima oleh Panglima untuk memasuki wilayah AS. Sedianya, Jenderal Gatot hendak memenuhi undangan Pangab Amerika Serikat Jenderal Joseph F. Durford, Jr. 


"Ya sudah tidak usah berangkat," ucap Panglima meniru pernyataan Presiden Joko Widodo, Selasa (24/10).

Berikutnya untuk penjelasan lebih lanjut Panglima menyilahkan untuk bertanya kepada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi .

"Begitu saya tidak bisa berangkat saya lapor juga ke Presiden. Lapor ke Menkopolhukam dan Menlu. Maka saya tidak boleh berkomentar apa pun juga. Tanya lah ke Menlu," ujarnya.

Sebelumnya, hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beliau menilai Panglima Gatot tidak perlu memenuhi undangan Pangab Amerika Serikat setelah US Custom and Border Protection melarang Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke negeri Paman Sam itu. 

"Tentu kita merasa perlu untuk kali ini tidak memenuhi undangan karena sudah ada kejadian itu," ujarnya di Halim Perdanakusuma, Selasa (24/10/17).

Sumber: Merdeka
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support