October 26, 2017

Gema Adzan Kini Berkumandang di Setiap Sudut Ruang Balai Kota

Balai Kota DKI (sumber foto: sinarharapan.co)
Gema Indonesia - Kompleks Balai Kota DKI Jakarta memiliki nuansa baru nan menyejukkan. Kini di Balai Kota itu selalu terdengar suara Adzan setiap memasuki waktu Shalat wajib. Kumandang azan ini mulai diperdengarkan di seluruh sudut ruangan melalui jaringan sound di Balai Kota sejak, Rabu (25/10/17).

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Rohman Lizar mengungkapkan, kebijakan ini adalah arahan langsung dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandi meminta agar Adzan diperdengarkan untuk mengingatkan aparatur di Balai Kota segera menunaikan Shalat. 


"Instruksi lisan Pak Wagub, jadi kalau bisa suara Adzan kedengaran di kompleks Balai Kota," ujarnya di Balai Kota, Kamis (26/10/17).

Suara Adzan ini berasal dari Masjid Fatahillah di Komplek Balai Kota DKI. Adzan ini lantas diteruskan melalui jaringan sound yang terdengar hingga Blok G, F dan H.

Lizar mengaku diberlakukannya kebijakan ini memiliki dampak positif. Pegawai di Pemprov DKI menjadi Shalat tepat waktu. Masjid Fatahillah menjadi lebih banyak saat Shalat Dhuzur berjamaah. 

"Banyak (shalat jamaah), saya saja kadang kalau mau ke Masjid nggak kebagian jadi buru-buru," tuturnya.

Sumber: Republika
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support