October 6, 2017

FBI: Tak Ada Bukti Penembakan Las Vegas Terkait Terorisme

Bendera setengah tiang untuk menghormati korban penembakan Las Vegas (sumber foto: antaranews.com)
Gema Indonesia - Dalam sebuah konfresi pers FBI mengatakan tidak ada bukti hingga saat ini yang menunjukkan bahwa pembunuhan massal di Las Vegas pekan ini adalah aksi terorisme.

Agen Khusus FBI yang bertanggung jawab atas peristiwa itu, Aaron Rouse, juga mengatakan bahwa pihak berwenang federal telah memeriksa kekasih pelaku penembakan, dan tidak ada seorang pun yang telah ditahan yang diduga terlibat.

Dilansir dari antaranews.com (5/10/17), 58 orang tewas dan lebih dari 500 orang terluka, sejumlah di antara mereka karena terinjak-injak di tengah kepanikan massal, ketika pelaku (64 tahun) memuntahkan rentetan peluru dari kamar hotelnya di lantai atas selama sekitar 10 menit pada Minggu malam.

Pelaku kemudian membunuh dirinya sendiri sebelum polisi mendobrak pintu kamarnya. Di kamar itu, para personel kepolisian menemukan sekitar 23 senjata.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu tiba di Las Vegas untuk memberikan penghormatan dan dukungan kepada para petugas penyelamat. 



Selanjutnya penyelidik memusatkan perhatian pada kekasih pelaku,  yang pernah tinggal bersama pelaku dan meninggalkan Amerika Serikat menuju Filipina pada September.

Di Bandar Udara Internasional Los Angeles, FBI mendatangi pesawat yang membawa kekasih pelaku dari Manila dan kemudian membawa perempuan itu untuk menjalani pemeriksaan.

Diketahui hingga Rabu siang, tidak ada indikasi bahwa kekasih pelaku mengetahui rencana pelaku untuk melakukan serangan.

FBI menanyakan beberapa pertanyaan kepada kekasih pelaku terkait persenjataan yang dibeli pelaku, tranfer uang senilai 100.000 dolar AS ke sebuah bank Filipina yang diperkirakan diperuntukkan bagi sang kekasih, serta soal apakah ia melihat ada perubahan perilaku pada pelaku sebelum ia pergi meninggalkan AS.


Halaman Selanjutnya >
Halaman 1
    2  
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support