September 10, 2017

Pekerja Asing Asal China Diduga Lempar Bendera Merah Putih, Massa Sweeping Mess Pekerja

sumber foto: tribunnews.com
Gema Indonesia - Seorang pekerja asing berkewarganegaraan china bernama chenapa untuk proyek terowongan Tol Cisumdawu yang terletak di desa Cigendel, kecamatan Pamulihan, kabupaten Sumedang, diduga melecehkan bendera merah putih, Minggu (10/9/2017). Pekerja tersebut diduga melemparkan bendera merah putih yang terpasang di gerbang terowongan tol Cisumdawu.


"Kejadiannya sekitar 08.30 WIB," ujar petugas keamanan proyek terowongan tol Cisumdawu, Dede Tarmedi (40).
Mengetahui kejadian tersebut massa melakukan sweeping di mess pekerja terowongan Tol Cisumdawu untuk mencari pelaku pelemparan bendera merah putih. Massa melakukan sweeping ke setiap ruangan di mess yang menjadi tempat para pekerja beristirahat di sela melakukan pekerjaan pembuatan terowongan.

Massa yang merupakan gabungan berbagai organisasi masyarakat pun memaksa para pekerja yang terdiri dari para pekerja asing berkewarganegaraan China, untuk keluar kamar. Para pekerja disuruh berbaris di lapangan di tengah mess untuk memastikan tidak ada yang menyembunyikan pelaku pembuangan bendera merah putih ke tanah.


"Keluar! Keluar! Bawa passport dan dokumen!" Teriak massa sembari memaksa para pekerja asing tersebut keluar. Satu di antara mereka bahkan tak dapat menahan emosi dan berteriak-teriak menggunakan kata-kata kasar dan rasis.


Sebelumnya, pihak kepolisian bersama tentara telah lebih dulu melakukan pemeriksaan ke tiap kamar di mess tersebut untuk mencari keberadaan pelaku.



Namun, rupanya massa belum puas dan mensweeping kembali setiap kamar untuk memastikan sendiri keberadaan pelaku.
Mess tersebut hanya berjarak sekira 300 meter dari lokasi insiden pelemparan bendera ke tanah yang terjadi di gerbang lokasi proyek.
Sumber: tribunnews.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support