February 26, 2017

Menegangkan!!! Baku Tembak Terjadi Antara Polisi Dan Terduga Pelaku Bom


Gema Indonesia - Terjadi baku tembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan, Kota Bandung, Senin (27/2/2017) pagi hari tadi. Baku tembak terjadi antara polisi dengan seorang terduga pelaku ledakan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, menuturkan, sesaat sebelum kejadian, sekira pukul 08.30 WIB, pelaku meledakkan sebuah bom panci di Taman Pandawa. Lokasi tersebut tak jauh dari kantor kelurahan.
Usai meledakkan bom, pelaku lari merangsek masuk ke kantor kelurahan yang berjarak sekira 200 meter dari Taman Pandawa.
"Pelaku masuk dan melemparkan bom di kantor kelurahan yang kekuatan bomnya rendah. Sontak para pegawai kelurahan pun kelurahan keluar," tutur Yusri.
Setelah itu, polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi. Personel gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, beserta unit Jibom dan Tim Gegana Brimob Polda Jabar pun diterjunkan.
Situasi di Jalan Arjuna pun mencekam. Mirip seperti bom Thamrin di Jakarta awal tahun lalu, aparat keamanan berlindung di balik mobil-mobil dinas polisi yang berada di lokasi.
Tak lama setelah itu, pelaku yang berada di lantai dua melakukan pembakaran di kantor kelurahan tersebut.
"Di sini kita sempat negoisasi, namun alot. Pelaku membakar lantai dua dan jajaran kita lakukan pengempungan saat itu," katanya.
Tak lama setelah pembakaran, tim damkar pun datang ke lokasi kejadian serta melakukan pemadaman dari luar kantor tersebut.
Asap yang mengepul dari pemadaman yang dilakukan, membuat kewalahan pelaku. Saat itulah, polisi merangsek masuk ke dalam kantor kelurahan.
"Saat anggota masuk, pelaku sempat melempar bom dengan kekuatan rendah, bahkan Kapolres tadi hampir kena. Pelaku sempat kita peringati, namun terus melawan dengan melempari anggota. Tak lama akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan," ucapnya.
"Pelaku, sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dunia saat di perjalanan," katanya.
Sumber: okezone.com

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support