January 16, 2017

Pengamat: Jika Ahok Gagal ke Putaran Dua, Pendukungnya Lari ke Anies-Sandi


Gema Indonesia - Pengamat politik Ubedillah Badrun mensinyalir Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 bakal berlangsung dua putaran. Ia pun memprediksi apabila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak lolos ke putaran dua, maka pendukungnya akan menjatuhkan pilihan ke pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.
"Pak Anies kan memiliki kedekatan dengan Pak Jokowi, sehingga suara pendukung Ahok akan lebih condong ke Anies-Sandi," kata Ubedillah di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).
Selain itu, sambungnya, hubungan emosional antara Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga kini belum selesai menjadi salah salah satu faktor pendukung Ahok akan mendukung pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS tersebut.
Anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono merupakan salah satu calon gubernur DKI yang ikut berlaga dalam kontestasi Pilgub DKI.
"Hubungan Megawati dan SBY yang hingga sekarang belum clear akan menjadi faktor lain untuk mendukung Anies-Sandi," pungkasnya.
Sumber: Okezone

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support