October 19, 2017

Kesal Ditilang Polisi, Pegawai Dinas PU ini Matikan Aliran Air ke Asrama Polisi

sumber foto: sunlive.co.nz
Gema Indonesia - Sudah satu minggu air tidak mengalir di kota Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat. Bukan hanya perumahan masyarakat, namun asrama polisi yang ada di daerah situ pun ikut menderita akibat tidak mengalirnya air.

Usut punya usut, ternyata seorang pegawai kontrak di UPT Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum kota Sukadana membuat ulah dengan sengaja mematikan aliran air di kota tersebut. 

Kepala UPT Air Bersih, Galih Tosan, menyatakan mendapat laporan dari masyarakat, bahwa air sudah tidak mengalir selama seminggu.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat, kami langsung mengecek ke lapangan guna mencari sebab. Pada saat kami menuju lokasi sumber air, kami menangkap basah oknum masyarakat yang sedang mematikan aliran air," kata Galih.



Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polres Kayong Utara untuk melakukan pengusutan lebih lanjut. Oknum masyarakat yang ternyata juga merupakan Pegawai Kontrak di UPT Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum tersebut dipanggil untuk dimintai keterangannya.

"Akhirnya oknum tersebut dimintai keterangannya oleh pihak Polres Kayong Utara. Dari hasil pemeriksaan awal dirinya mengakui memang sengaja melakukan hal tersebut, karena kesal kendaraan bermotor roda duanya ditilang polisi," ungkap Galih.

Akibat ulahnya, Asrama Kepolisian tidak mengalir air, termasuk rumah Dinas Kapolres Kayong Utara.

"Jadi oknum ini kesal, karena motornya kena tilang polisi. Akhirnya dia matikan air yang mengalir ke asrama polisi, juga rumah Dinas Polres," ujar Galih.

Sumber: Kompas

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support