September 4, 2017

Myanmar Blokir Bantuan PBB Untuk Rohingya

sumber foto: republika.co.id
Gema Indonesia - Pemerintah Myanmar memblokir akses bagi Organisasi Kemanusiaan dan bantuan yang dikerahkan oleh PBB di Rakhine. Pasokan makanan, air, serta obat-obatan yang diperlukan warga sipil akibat konflik di negara bagian itu tidak dapat dibagikan.
PBB telah mencari cara untuk memberikan bantuan. Namun, akses untuk menjangkau Rakhine sejak 25 Agustus lalu, tidak dapat diberikan oleh Pemerintah Myanmar dengan alasan situasi keamanan. 

"PBB terus mencoba menghubungi pihak berwenang agar operasi kemanusiaan dapat kami lanjutkan sesegera mungkin," ujar pernyataan dari Kantor Koordinator Residen PBB di Myanmar, seperti dilansir dari republika.co.id (4/9/17). 

Situasi di Rakhine sebelumnya dilaporkan semakin memburuk dengan adanya laporan pembakaran desa-desa yang menjadi tempat tinggal warga Rohingya di sana. Kelompok aktivis Human Rights Watch mengatakan banyak bangunan dan area lingkungan warga, khususnya di Maungdaw, wilayah utara negara bagian itu yang terlihat terbakar dan ditunjukkan melalui media sosial. 

Sumber: republika.co.id
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support