September 29, 2017

Kejam, Sekelompok Biksu Radikal Serang Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya (sumber foto: viva.co.id)
Gema Indonesia - Selayaknya pengungsi yang berada ditempat penampungan dapat mendapatkan rasa aman. Tapi hal ini tidak terjadi bagi para pengungsi Rohingya yang berada di tempat penampungan milik PBB di dekat ibu kota Sri Lanka. Mereka justru diserang oleh sekelompok biksu radikal. Mereka berusaha menghancurkan pagar dan memanjat dinding bangunan. 

Seorang petugas polisi mengatakan serangan itu dipimpin kelompok biarawan berpakaian kuning.

Dua polisi terluka dalam insiden itu, yang juga menyaksikan massa melempari batu ke rumah aman dan membuang perabot di lantai dasar saat masuk ke gedung di lokasi. Tidak ada laporan korban di antara kelompok pengungsi, termasuk 16 anak-anak.

"Kami berhasil membendung para preman dan kelompok pengungsi akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman," kata pejabat, yang menolak untuk diketahui AFP, seperti dilansir dari tempo.co (27/9/17).




Polisi mengatakan mereka akan menangkap provokator aksi itu dengan melihat rekaman video media lokal.

Salah satu biksu yang menyerbu gedung itu memasang sebuah video di situs jejaring sosial yang direkam kelompok radikal Sinhale Jathika Balamuluwa (Tentara Nasional Sinhala) saat dia mendesak orang lain untuk bergabung dengannya dan menghancurkan tempat penampuangan ini.

"Ini adalah teroris Rohingya yang membunuh biksu buddha di Myanmar," kata biksu itu sambil menunjuk ibu-ibu Rohingya dengan anak kecil di pelukan mereka.

Sumber: tempo.co

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Berita

Blog Archive

Theme Support